Seputar Cara Terbaru Memahami Hormon Tiroid

Seputar Cara Terbaru Memahami Hormon Tiroid

Seputar Cara Terbaru Memahami Hormon Tiroid

Seputar Cara Terbaru Memahami Hormon Tiroid, ketika hormon tiroid Anda rusak, bahkan aktivitas sehari-hari akan menggangu Anda. Kelenjar tiroid, sekitar ukuran simpul pada dasi pria, ditemukan di bagian depan leher dan menghasilkan hormon yang mengontrol metabolisme Anda. Terlalu banyak hormon tiroid/hipertiroidisme, dan kecepatan metabolisme meningkat. Terlalu sedikit atau hipotiroidisme, dan metabolisme melambat.

Gejala-gejala yang biasa ditemui adalah Hipertiroidisme menyebabkan kelelahan dan kelemahan otot, yang mungkin Anda perhatikan pertama kali di paha. Latihan seperti naik sepeda atau naik tangga menjadi lebih sulit. Gejala lain termasuk penurunan berat badan yang tidak dapat dijelaskan, merasa hangat sepanjang waktu, peningkatan denyut jantung, aliran menstruasi yang lebih pendek dan kurang sering, dan peningkatan rasa haus. Hipertiroidisme paling sering didiagnosis pada wanita berusia 20-an dan 30-an, tetapi dapat terjadi pada wanita dan pria yang lebih tua juga. Hypothyroidism menyebabkan kelelahan, ketidakmampuan untuk berkonsentrasi, dan nyeri otot, bahkan dengan aktivitas kecil. Gejala lain termasuk kenaikan berat badan karena retensi air, rasa dingin sepanjang waktu (bahkan dalam cuaca yang lebih hangat), aliran menstruasi yang lebih berat dan lebih sering, serta konstipasi. Hypothyroidism paling sering terjadi pada wanita di atas usia 50; sebenarnya, sebanyak 10% wanita di atas 50 tahun akan memiliki setidaknya hipotiroidisme ringan.

Lebih dari satu juta orang didiagnosis menderita diabetes tipe 2 setiap tahun, tetapi banyak lagi yang mungkin bahkan tidak tahu mereka mengidapnya. Gula, juga disebut glukosa, adalah bahan bakar yang membuat tubuh Anda terus bergerak. Dan itu berarti masalah bagi orang-orang dengan diabetes tipe 2 yang tidak dapat menggunakan glukosa dengan benar, menyebabkannya menumpuk di dalam darah. Tanpa energi yang cukup untuk menjaga tubuh berjalan lancar, penderita diabetes sering melihat kelelahan sebagai salah satu tanda peringatan pertama

Gejala-gejalanya meliputi selain merasa lelah sepanjang waktu, tanda-tanda lain termasuk rasa haus yang berlebihan, sering buang air kecil, kelaparan, penurunan berat badan, lekas marah, infeksi ragi, dan penglihatan kabur.

Tes yang biasa dilakukan: Ada dua tes utama untuk diabetes. Tes glukosa plasma puasa, yang lebih umum, mengukur kadar glukosa darah Anda setelah berpuasa selama 8 jam. Dengan tes toleransi glukosa oral, darah diambil dua kali: tepat sebelum minum sirup glukosa, 2 jam kemudian. Penyakit tiroid dapat dideteksi dengan tes darah. Gangguan tiroid sangat bisa diobati sehingga semua orang yang mengeluh kelelahan atau kelemahan otot harus menjalani tes ini

Related posts: