Manfaat Penggunaan Jasa Fumigasi

Manfaat Penggunaan Jasa Fumigasi

Manfaat Penggunaan Jasa Fumigasi

Jasa fumigasi sangat diperlukan mengingat ketatnya syarat dan prosedur untuk melakukan fumigasi dalm proses ekspor barang sehingga proses karantinya dapat diatur dan barang-barang yang diekspor merupakan barang yang bermutu tinggi. Hal ini tidak hanya dilakukan oleh perusahaan-perusahaan pengekspor namun dilakukan juga oleh departemen pertanian negara Indonesia mengingat hal ini akan menjadi image Indonesia di mata dunia. Departemen Pertanian negara Indonesia bahkan memiliki daftar perusahan-perusahan dan memberikan akreditasi yang baik bagi perusahaan-perusahaan fumigator yang diakui dan memiliki hasil yang baik. Semuanya harus berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku yang jika dilanggar maka akan dikenakan sanksi hukum bagi pelanggar.

Dengan menggunakan jasa fumigasi para pengguna akan mendapatkan berbagai manfaat yang pada dasarnya menguntungkan pengguna jasa. Harga yang murah dengan hasil yang baik adalah impian semua orang. Selain itu pengakuan dari berbagai pihak bahwa produk yang kita tawarkan merupakan produk unggul yang mampu dan pantas bersaing dengan produk luar negeri. Beberapa manfaat lain karena penggunaan jasa fumigasi diantaranya:

  1. Barang-barang atau komoditi lebih tahan lama di dalam gudang karena tikus dan rayap telah dibasmi dan barangnya tidak akan rusak
  2. Kerugian karena barang disimpan lama akan berkurang dan dapat bertahan lama hingga barang tersebut sampai ke tempat tujuan tanpa kerusakan karena hama.

Jasa fumigasi dilakukan untuk memastikan dan memberikan kepastian kepada penerima barang bahwa barang yang diterimanya merupakan produk unggul dan bukan merupakan produk abal-abal. Jasa fumigasi dapat membantu pengirim barang agar barang tersebut memenuhi standar Barantan-AQIS dan ISPM#15 .

  1. Standar Barantan-AQIS

Standar Barantan-AQIS yaitu fumigasi yang dilakukan menggunakan standar yang disesuaikan dengan persyaratan Badan Karantina Nasional-Departemen Pertanian dan AQIS (The Australian Quarantine and Inspection Service).Fumigasi jenis ini biasanya dilakukan untuk keperluan pengiriman barang atau ekspor.

  1. Standar ISPM#15

Standar ISPM#15 yaitu standar fumigasi yang dilakukan hanya pada bahan jenis kayu dengan menggunakan standar ISPM#15 (International Standards for Phytosanitary Measures).

 

Related posts: